Berita

Penyampaian Status Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan


Berdasarkan Permenkes Nomor 25 Tahun 2020, Pusat Pelatihan SDM Kesehatan menjalankan fungsi dalam pelaksanaan pengendalian mutu pelatihan dan institusi pelatihan sumber daya manusia kesehatan salah satunya melalui pelaksanaan penilaian akreditasi institusi penyelenggara pelatihan bidang kesehatan.

Pada tanggal 29 Juli 2021, Pusat Pelatihan SDM Kesehatan menyelenggarakan pertemuan secara daring dalam rangka penyampaian Status Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan terhadap 4 (empat) institusi sebagai berikut:
1.     UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Aceh
2.     UPT Balai Pendidikan dan Pelatihan Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah
3.     UPT Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara
4.     UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara

Berdasarkan hasil penilaian dan sidang penentuan hasil akreditasi, ke -4 Institusi di atas memperoleh hasil akreditasi  kategori akreditasi B dengan masa berlaku 3 tahun.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes mengungkapkan bahwa peran institusi penyelenggara pelatihan bidang kesehatan sangat penting dalam meningkatkan kompetensi SDM Kesehatan sesuai dengan kebutuhan tugas dan jabatannya. Diharapkan melalui penyelenggaran pelatihan di institusi yang telah terakreditasi, mutu dan kualitas penyelenggaraan pelatihan akan tetap terjaga dan mampu menghasilkan peserta latih yang kompeten.

Semoga pencapaian akreditasi ini dapat lebih memotivasi seluruh jajaran yang ada di institusi dalam mewujudkan penyelenggaraan pelatihan bidang kesehatan semakin bermutu dan berkualitas.




 

Lihat Berita Lainnya

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian Kesehatan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Badan PPSDM Kesehatan RI

Alamat : Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120
Kode Pos : No. 6015/JKS/GN
Telepon : 021 724 55 17, 021 727 973 02
Fax : 021 726 30 83

Powered by Wellcode Global ©